Morata Konfirmasi Bertahan Di Atletico Madrid

By ommed


nusakini.com - Alvaro Morata mengonfirmasi dirinya akan bertahan bersama Atletico Madrid pada musim 2022/23 setelah masa pinjamannya di Juventus berakhir.

Morata menghabiskan dua musim terakhir di Turin, setelah awalnya kembali ke Juventus untuk periode kedua pada September 2020.

Pemain Spanyol berusia 29 tahun itu mencetak 20 gol di Serie A Italia selama periode itu, namun Bianconeri memutuskan untuk tidak mempermanenkan statusnya dan dia kini kembali di Wanda Metropolitano.

Morata santer dikaitkan dengan transfer musim panas permanen dalam beberapa pekan terakhir ini di tengah minat dari sejumlah klub seperti Arsenal, namun ia masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya bersama Los Rojiblancos.

Morata tidak memiliki rencana untuk pergi ke mana pun dan dia bersemangat tentang awal barunya di Madrid.

"Saya sangat termotivasi dan saya tidak sabar untuk memulai pelatihan. Saya yakin ini akan menjadi tahun yang hebat," ujar Morata di laman resmi klub.

"Saya beruntung bekerja bersama Simeone dan timnya, dan itu akan membuat segalanya lebih mudah. Saya tidak sabar untuk mulai mempersiapkan musim ini bersama-sama."


Atletico tidak mampu mempertahankan gelar La Liga Spanyol musim lalu karena mereka merosot ke posisi ketiga di daftar klasemen akhir, 15 poin di belakang Real Madrid.

Pasukan Simeone juga gagal memenuhi ekspektasi di Liga Champions dan Copa del Rey, namun Morata yakin skuad saat ini memiliki kualitas yang cukup untuk bersaing memperebutkan setiap trofi utama yang ditawarkan musim depan.

"Ini adalah skuad super lengkap yang bisa bercita-cita untuk memenangkan segalanya, seperti yang mereka tunjukkan dua musim lalu dengan memenangkan gelar liga di kejuaraan serumit Spanyol," tambah Morata.

"Kami harus bekerja sangat keras di pramusim ini untuk berada dalam kondisi fisik terbaik demi memenangkan segalanya." (gi/om)